Kamis, 29 Mei 2014

DI MANA PUN ANDA BELAJAR, JADIKAN TEMPAT YANG MENYENANGKAN

Apakah Anda pernah berpikir bahwa belajar harus dilakukan di sekolah atau di meja belajar? Bagi saya tentu tidak. Belajar dapat dilakukan di mana pun Anda berada, saat di rumah teman, di teras, sambil tiduran di lantai, bahkan di tempat umum. Belajar adalah cara terbaik untuk mendapat ilmu tanpa batas. Kapan pun ada waktu, kita bisa menggunakan waktu tersebut sebaik-baiknya untuk belajar.



Jika dahulu para orang tua hanya menuntut anak-anaknya belajar di sekolah, maka di zaman serba modern ini hendaknya para orang tua juga perlu membimbing anak-anaknya untuk terus belajar mencari ilmu di luar sekolah. Apalagi sekarang sudah banyak bimbingan belajar atau les-lesan yang biaya dan kualitasnya bervariasi. Banyak pilihan dan saling bersaing, maka kita juga harus pandai-pandai memilih pendidikan informal bagi anak kita.

Di mana pun Anda belajar, jadikan tempat yang menyenangkan. Kalimat tersebut mengandung makna bahwa mencari ilmu itu tidak terbatas oleh waktu dan tempat. Belajar bisa dilakukan sendiri maupun secara berkelompok. Bisa belajar di teras rumah, di koridor sekolah, di taman, bahkan sambil nongkrong di warung makan bersama teman-teman. Hal yang paling penting adalah bagaimana orang-orang tersebut bisa nyaman dalam belajar. Semoga tulisan ini menginspirasi banyak pihak. Tuntutlah ilmu tanpa batas, karena ilmu snagat berguna hingga masa tua nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar