Minggu, 25 Mei 2014

SETELAH MENIKAH, PERLU KONSUMSI INI!

Kehamilan adalah masa yang paling ditunggu-tunggu oleh para pasangan pengantin baru. Oleh karena itu, para wanita yang ingin cepat hamil sangat perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk meningkatkan kesuburan sehingga cepat berpotensi untuk hamil. Mari kita kenali lebih dalam makanan yang perlu dikonsumsi agar cepat hamil!

  • Sayur-sayuran hijau yang kaya serat, seperti bayam, kangkung, dan sawi dapat melancarkan pembuangan racun yang ada di dalam tubuh, karena mengandung antioksidan, zat besi, dan asam folat yang dapat menjaga kestabilan fungsi organ reproduksi.
  • Buah-buahan organik segar, bisa dibeli pasar tradisional maupun di supermarket. Namun, hindarilah buah-buahan yang dikemas dalam kaleng, juga makanan instan karena mengandung bahan kimia atau pengawet yang berbahaya bagi tubuh.
  • Biji-bijian, seperti kacang-kacangan, kacang almond, walnut, buah apricot, beras merah, dan roti gandum sangat berguna untuk menyuburkan kandungan karena banyak mengandung vitamin E dan kaya asam lemak omega 3. 
  • Susu, selain kaya kalsium, susu juga dapat menghasilkan hormone FSH dan LH yang dapat membantu merangsang kesuburan wanita.
  • Telur dan ikan, lauk pauk yang kaya akan protein dan berguna unuk meningkatkan potensi kehamilan dengan cepat.

          Selain kelima jenis makanan dan minuman di atas, para wanita yang ingin segera hamil juga perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat seperti produk kedelai yaitu tahu dan tempe, kacang split, kuning telur, kentang, tepung terigu, kubis, pisang, brokoli, dan kecambah. Selain asam folat, ada makanan lain juga yang membantu memperlancar siklus menstruasi. Agar lancar setiap bulannya, maka perlu mengkonsumsi kacang polong, kentang manis, dan jeruk supaya bisa mendapatkan periode menstruasi yang tepat waktu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar